Rabu, 02 Januari 2013

Tips agar cepat hamil


Bagi pasutri, kehadiran buah hati adalah salah satu penambah kebahagiaan dalam kehidupan rumah tangga.
Buat pasangan yang belum memiliki momongan dan sedikit kesulitan, pastinya berbagai usaha dan upaya kita lakukan agar cepat hamil, dan segera memiliki momongan.
Beberapa pasangan yang baru menikahpun, terkadang tidak sabar untuk menimang momongan. Para suami ingin istri mereka hamil sedini mungkin. Berukut ini beberapa tips agar cepat hamil, simak yaa bun ^___^

1. Periksa siklus menstruasi
Untuk bisa hamil, setiap wanita perlu memiliki siklus menstruasi yang teratur. Perlu diketahui bahwa menstruasi yang tidak teratur mempengaruhi sistem reproduksi lhoo.

2 Menjaga kalender ovulasi
Ovulasi atau masa subur adalah waktu terbaik untuk hamil. Jika (calon) bunda ingin cepat hamil, (calon) bunda bisa memprogramnya pada hari-hari ovulasi. Nah normalnya, siklus ovulasi terjadi pada hari ke-14 dari siklus haid bunda (ini adalah masa2 paling subur lhoo bun, rajin-rajin yaa pada hari2 ini, :p).

3. Makan vitamin dan asam folat
Untuk cepat hamil, konsumsi vitamin maupun jenis makanan mengandung zat-zat dibutuhkan untuk kesuburan sangatlah penting untuk Anda dan pasangan. Vitamin C, salah satunya, dapat meningkatkan kualitas sperma. Mengkonsumsi 1000 mg dan 10 mcg vitamin D atau Vitamin E dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Dan wanita yang mengkonsumsi asam folat memiliki kesempatan hamil yang lebih baik dibanding mereka yang tidak mengkonsumsinya. Asam folat juga berperan penting dalam pembentukan tabung otak sang janin kelak. Asam folat juga mengurangi kemungkinan keguguran atau cacat lahir. Masukan juga asparagus, buah jeruk, kacang merah, brokoli, biji-bijian dan sereal agar calon (bunda) bisa hamil secepatnya.

4. Olahraga
Rajin Olahraga, dengan demikian kondisi badan selalu fit dan dalam proses pembuahan pun akan lebih besar terjadi.

5. Menerapkan Pola Hidup Sehat
Hal lain yang tidak kalah penting adalah menerapkan pola hidup sehat. Inilah yang harus (calon) bunda perhatikan :
Jika kebetulan (calon) bundaatau suami perokok, sebaiknya menghentikan merokok. demikian juga dengan kebiasaan meminum alkhohol. Meminum alkohol sedikit apapun akan mengurangi peluang kehamilan hingga 50 %.

6. Jaga berat badan
Pastikan Berat Badan (calon) bunda tidak Kurang/tidak Lebih (ideal) karena berat badan yang kurang/lebih selain bisa mempersulit pembuahan, juga menjadi masalah saat anda hamil. Sedangkan bagi pria, kekurangan berat badan bisa mengurangi pembentukan sperma.

7. Mengatasi stres
Stres merupakan salah satu alasan yang dapat menyebabkan masalah ketidaksuburan. Segera atasi stres anda, misal dengan berlatih yoga atau melakukan hal-hal menyenangkan. Olahraga ringan juga dapat membantu melepas stres dan mempercepat kehamilan.

8. Berdoa Kepada Yang Maha Kuasa
Manusia hanyalah bisa merencanakan dan berusaha, sedangkan yang menentukan semuanya tentulah Tuhan. Oleh karena itu lengkapi usaha dengan berdoa kepada-Nya, agar diberkahi secepatnya karunia kehamilan. Doa begitu kuat, yang mampu mewujudkan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Jadi, jangan lupa berdoa ya bun.

9. Jika selama ini calon (bunda) telah melakukan tips-tips hamil seperti yang disebutkan di atas, namun belum juga dikaruniai kehamilan, ada baiknya anda mengikuti program kehamilan. Calon (bunda) dan suami dapat mendatangi bidan / dokter kandungan yang anda percaya untuk berkonsultasi, sharing, dan berbagi informasi mengenai masalah infertilitas, faktor penyebab beserta solusinya, cara terapi penggunaan obat-obatan yang dapat mempercepat kehamilan, panduan jenis makanan yang dihindari bila anda ingin segera hamil, tips dan trik agar cepat hamil termasuk di dalamnya bagaimana posisi yang bercinta yang baik guna memperbesar kemungkinan anda hamil dan masih banyak info yang bisa anda dapatkan.

Template by:

Free Blog Templates